RBNZ pertahankan suku bunga bunga saat ini setidaknya hingga 2019.

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) sebagaimana yang diperkirakan akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan suku bunga resmi (0CR) pada rekor terendah 0,25 persen selama pertemuan April dan meninggalkan Program Pembelian Aset Skala Besar (LSAP) hingga $ 100 miliar dan Funding for Lending Program (FLP) operasi tidak berubah.

RBNZ mengatakan mereka tidak akan menghapus stimulus moneter sampai mereka yakin bahwa hal itu secara berkelanjutan dapat mencapai inflasi harga konsumen dan tujuan ketenagakerjaan. Mengingat ketidakpastian tetap tinggi, untuk mendapatkan kepercayaan ini diperkirakan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk sementara, RBNZ akan melihat faktor-faktor yang mendorong harga seperti yang dipersyaratkan oleh badan hukum dan mencatat bahwa akan ada periode di mana inflasi akan berada di atas target 2 persen per tahun. titik tengah. Pembuat kebijakan RBNZ juga sepakat bahwa pihaknya siap menurunkan OCR jika diperlukan.

Dolar Selandia Baru (NZD) sempat turun dengan cepat ke level $0.7046 tetapi kemudian kembali ke level sebelum pengumuman RBNZ dan diprediksi akan meneruskan kenaikan mendekati $0.71000.