Dolar AS vs Euro

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Indeks dolar melemah pada hari Rabu, sehari setelah membukukan kenaikan persentase harian terbesar dalam tiga minggu, dan euro mencapai level terendah dalam seminggu karena pasar ekuitas global tetap berhati-hati karena memudarnya harapan vaksin COVID-19 atau stimulus fiskal AS cakrawala. Indeks dolar turun 0,197%.

Dalam perdagangan sebelumnya, Dolar melonjak pada hari Selasa di tengah kekhawatiran tentang lamanya waktu sebelum vaksin COVID-19 akan tersedia dan pada berkurangnya ekspektasi bahwa paket stimulus fiskal baru akan disepakati di Amerika Serikat sebelum pemilihan presiden 3 November. Namun, greenback turun dari posisi terendah sebelumnya, setelah Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan dia dan Ketua DPR Nancy Pelosi “berjauhan” dalam beberapa detail paket bantuan, dan kesepakatan akan sulit dicapai sebelum pemilihan. .

Di awal sesi, greenback telah memperpanjang penurunan setelah data menunjukkan indeks harga produsen AS untuk permintaan akhir naik 0,4% pada September, melampaui perkiraan 0,2%, setelah naik 0,3% pada Agustus, di tengah lonjakan biaya hotel dan motel. akomodasi yang membawa keuntungan tahun-ke-tahun pertama sejak Maret.

Pound jatuh ke $ 1,2865, level terendah sejak 7 Oktober, karena harapan meredup untuk perjanjian Brexit, sebelum pulih setelah juru bicara Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan beberapa kemajuan telah dibuat, meskipun perbedaan masih tetap dalam pembicaraan perdagangan. Sterling diperdagangkan terakhir pada $ 1,303, naik 0,76% pada hari itu.

Euro naik tipis setelah persentase penurunan harian terbesar sejak pertengahan Agustus pada hari Selasa. Data produksi industri zona euro menunjukkan pemulihan melambat tajam pada Agustus, sejalan dengan ekspektasi. Negara-negara Eropa memperluas batasan jauh melampaui kehidupan sosial untuk menutup sekolah, membatalkan operasi dan meminta legiun medis siswa karena otoritas yang kewalahan menghadapi skenario mimpi buruk mereka dari kebangkitan COVID-19 pada awal musim dingin. Euro naik 0,06% menjadi $ 1,17515.