Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Lapangan pekerjaan di sektor swasta AS meningkat sebesar 978.000 pada bulan Mei, sebagaimana disampaikan data bulanan oleh Institut Penelitian Pemrosesan Data Otomatis (ADP) pada hari Kamis (03/06/2021). Angka ini mengikuti angka April 654.000 yang direvisi dari 742.000 dan lebih baik dari ekspektasi pasar 650.000.

Kenaikan lapangan kerja di sektor swasta menunjukkan peningkatan yang nyata dari beberapa bulan terakhir dan kenaikan terkuat sejak hari-hari awal pemulihan ekonomi AS dimasa pandemi.

Sementara produsen barang tumbuh pada kecepatan yang stabil, itu adalah layanan penyedia yang menyumbang bagian terbesar dari keuntungan, jauh melampaui rata-rata bulanan dalam enam bulan terakhir. Perusahaan dari semua ukuran mengalami peningkatan dalam pertumbuhan pekerjaan, yang mencerminkan sifat pandemi dan ekonomi yang membaik.

Paska laporan ini, Indeks Dolar AS naik tipis dan terakhir terlihat naik 0,23% hari ini di 90,12.