Harga emas tertahan oleh penguatan bunga obligasi AS

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Emas menciptakan Doji pada hari Selasa, sebagai isyarat tanda kelelahan tren turun. Rebound bisa segera terjadi pada perdagangan di hari Rabu dimana pasar perdagangan mencoba untuk melakukan risk aversion. Setelah mempertahankan Simple Moving Average (SMA) 50-hari yang dilacak secara luas pada hari Selasa dengan candle Doji, emas sekarang tampaknya akan bergerak ke atas.

Candle Doji biasanya dianggap sebagai tanda keraguan di pasar, candle telah muncul di support rata-rata utama dan mengikuti kemunduran penting dari posisi tertinggi $ 2.075 menjadi $ 1.900.

Dengan demikian, Doji menunjukkan kelelahan para penjual. Semakin memperkuat saat dilakukan aksi risk-off di bursa saham global. Pada jalur resistensi yang paling rendah untuk Emas tampaknya berada di sisi yang lebih tinggi.

Dalam jangka pendek, Emas bisa mengumpulkan traksi naik selama kedepan dan menguji $ 1.950 sebagai posisi tertinggi dari candle Doji pada 4 September. Sementara bias yang mungkin terbentuk akan berubah menjadi bearish jika harga ditutup di bawah rendah hari Selasa di $ 1.906. Itu akan mengekspos support yang terletak di $1.863 (terendah 12 Agustus).