Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Direktur Federal Reserve St.Louis James Bullard pada hari Selasa (24/11/2020) mengatakan perkembangan terbaru mengenai keberhasilan beberapa kandidat vaksin virus korona menunjukkan diakhirinya krisis kesehatan dan ekonomi mungkin mulai terlihat. “Menurut saya, ada cahaya di ujung terowongan,” kata Bullard kepada setelah melakukan presentasi di acara yang diselenggarakan oleh Bank of Finland.

Menurutnya, “Dalam hal dapat melihat akhir dari krisis, itu adalah pandangan yang sangat realistis pada saat ini”.  Bullard juga mengatakan bahwa sementara beberapa data ekonomi baru-baru ini tidak sekuat sebelumnya di musim gugur, namun “sejauh ini saya pikir kami bertahan.” Ditambahkan olehnya bahwa dia mengharapkan ekonomi AS untuk membukukan pertumbuhan di atas tren baik pada kuartal keempat maupun di paruh pertama tahun 2021.

Pada hari Senin, AstraZeneca mengumumkan vaksin COVID-19-nya 70% efektif dalam uji coba penting dan dapat mencapai hingga 90% efektif, memberikan senjata baru ketiga bagi perang dunia melawan pandemi global yang dapat dibuat lebih murah, lebih mudah didistribusikan, dan lebih cepat. untuk ditingkatkan dari saingan.

“Hari Senin Vaksin” seperti yang sekarang dikenal – telah menjadi salah satu peluang menghasilkan uang yang paling dapat diprediksi yang terus menghadirkan arus peluang perdagangan back-to-back yang menguntungkan minggu demi minggu kepada para pedagang. Sementara emas tetap rentan dalam jangka pendek – sudah jelas, latar belakang fundamental untuk logam mulia tetap sangat bullish dalam jangka panjang.

Vaksin mungkin membunuh virus, tetapi bukan tumpukan hutang yang sangat besar dan kerusakan ekonomi yang merusak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Bank sentral diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter yang sangat longgar, yang secara tidak sengaja akan menyebabkan inflasi yang lebih tinggi sepanjang tahun 2021 dan seterusnya.

Sementara itu, Fasilitas pinjaman darurat yang dibentuk oleh Federal Reserve untuk menstabilkan pasar pada musim semi berhasil dan dapat dimulai kembali nanti jika diperlukan setelah berakhir pada akhir tahun, kata Direktur Federal Reserve New York John Williams pada kesempatan terpisah.

“Mereka telah bermain dan terus memainkan peran penting sebagai penyokong, tetapi saat ini saya pikir kondisi keuangan cukup baik,” kata Williams dalam wawancara virtual dengan Wall Street Journal. “Jika kami berada dalam situasi di mana ada volatilitas atau kekhawatiran yang ekstrem di pasar tersebut, kami dapat menggunakan alat yang sesuai.”