Harga emas turun oleh penguatan Dolar AS paska data ekonomi AS yang solid.

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Emas berjangka naik pada perdagangan di hari Selasa dan mencatat penyelesaian rekor tertinggi karena penurunan kepercayaan konsumen AS meningkatkan daya tarik surga logam mulia.

Sebagaimana dilaporkan oleh Conference Board bahwa indeks kepercayaan konsumen turun menjadi 92,6 bulan ini dari 98,3 yang direvisi pada bulan Juni. Dolar AS, sementara itu, stabil setelah penurunan tajam bulan ini, sementara investor menunggu hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu.

Reli yang sangat epik dan menjadi perdebatan pasar masih terus berlanjut. Permintaan emas sebagai tempat yang aman bagi bisnis lucu bank sentral telah mendapatkan momentum. Emas masih diyakini bisa ke harga $ 2.200 sebagai target kenaikan berikutnya.

Kendala kenaikan harga emas selanjutnya adalah PDB yang mulai naik kembali. Sementara dorongan kenaikan lebih lanjut tetap terbuka seiring dengan peningkatan kasus baru corona.

Harga emas untuk kontrak bulan Agustus naik $ 13,60, atau 0,7%, untuk menetap di $ 1,944.60 per ounce, finish tertinggi dalam catatan untuk kontrak paling aktif. Ini diperdagangkan setinggi $ 1.974,70 ke atas rekor intraday yang ditetapkan pada hari Senin, tetapi juga jatuh ke serendah $ 1.900,20 untuk menandai rentang perdagangan hari Selasa yang meluas.