Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Indeks aktivitas nasional Chicago Fed pulih ke rekor tertinggi 2,61 di bulan Mei dari rekor terendah negatif 17,89 di bulan sebelumnya. Rata-rata pergerakan tiga bulan indeks, yang memperlancar volatilitas, meningkat menjadi negatif 6,65 dari negatif 7,5 pada April.

Indeks Chicago Fed adalah rata-rata tertimbang dari 85 indikator ekonomi. Tujuh puluh dua indikator membaik pada Mei dengan 13 memburuk.

Nilai nol untuk indeks menunjukkan ekonomi nasional berkembang pada tingkat tren pertumbuhan historisnya.

Sementara kembalinya pertumbuhan di bulan Mei adalah berita baik. ekonom memperingatkan untuk tidak terlalu menekankan hal itu. Mereka mengatakan data Mei hanya menunjukkan bahwa lampu menyala kembali untuk ekonomi dan tidak mengandung banyak informasi tentang kemungkinan jalur ekonomi selama enam bulan terakhir tahun ini.

“Sebagai agregat dari 85 indikator ekonomi yang berbeda, CFNAI, meskipun bukan tindakan yang paling tepat waktu, akan memberikan tolok ukur yang layak dari kemajuan kolektif yang dibuat menuju pemulihan penuh,” kata Josh Shapiro, kepala AS. economist di MFR Inc.

Paska pengumuman ini, Indek Dow Jones naik sedikit di awal perdagangan sesi NY.