bank of England

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

Pada pertemuan kebijakan moneter di bulan Mei, Komite Kebijakan Moneter Bank of England (BOE) akhirnya memutuskan untuk membiarkan suku bunga tidak berubah pada 0,10% sambil mempertahankan program QE sebesar 645 miliar Poundsterling. Paska pengumuman ini, GBPUSD memantul dari posisi terendah 2 minggu dan menguji 1,2350.

Bank sentral Inggris, pada pertemuan daruratnya pada 19 Maret, memutuskan untuk memangkas suku bunga Bank menjadi 0,10% dan meningkatkan kepemilikannya atas obligasi pemerintah dan korporasi Inggris sebesar 200 miliar poundsterling, sehingga menaikkan tingkat total QE menjadi £ 645 miliar.

Pertemuan lanjutan pada 26 Maret, BOE mempertahankan status quo tetapi membiarkan pintu terbuka untuk ekspansi ke program pembelian asetnya. Ini juga menyoroti kekhawatiran tentang peningkatan pesat dalam pengangguran dan kontraksi tajam dalam PDB.

Office for Budget Responsibility (OBR) menerbitkan skenario terburuk yang menunjukkan penurunan 35% dalam PDB triwulan 2.