Bank of England

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Bursa saham AS mengalami aksi jual terlambat setelah Presiden Donald Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak yakin apakah China akan memenuhi bagian dari perjanjian perdagangan Fase 1. Namun terlepas dari ketegangan perdagangan baru, pasar berjuang untuk menemukan tawaran (terlepas dari teknologi) setelah sebuah laporan menunjukkan lebih dari 20 juta pekerjaan sektor swasta hilang pada bulan April.

Jumlah pekerjaan lebih banyak datang pada hari Kamis, sehari sebelum laporan gaji besar. Sentimen pasar yang diperkirakan akan mempengaruhi perdagangan hari Kamis (07/05/2020) adalah data ketenaga kerjaan AS, laporan keuangan emiten bursa AS dan keputusan Bank of England.

Setelah pembacaan payroll pribadi hari ini yang mengerikan, dua indikator pekerjaan lagi tiba menjelang perdagangan besok. Departemen Tenaga Kerja akan melaporkan klaim pengangguran mingguan pada pukul 19 : 30 WIB. Sejumlah Ekonom memperkirakan bahwa klaim untuk tunjangan pengangguran pertama kali naik 3 juta minggu lalu. Itu akan melanjutkan tren kenaikan klaim, turun dari 3,8 juta minggu sebelumnya.

Disaat yang bersamaan, perusahaan outplacement Challenger, Gray and Christmas akan mengeluarkan ukuran PHK April. Jumlah pemangkasan pekerja ini diperkirakan akan melambung lagi dari ukuran bulan Maret sekitar 222.000, pindah ke jutaan.

Operator layanan transportasi online, UBER telah melaporkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran sebagai dampak wabah Corona. Hari ini mereka akan memberikan laporan keuangan setelah pembukaan perdagangan sesi NY. Uber mengatakan sedang memotong 3.700 pekerjaan dalam dukungan pelanggan dan rekrutmen karena terlihat memotong biaya sebagai naik volume kawah. Perusahaan akan dikenakan biaya sekitar $ 20 juta terkait dengan PHK. Analis memperkirakan bahwa Uber kehilangan 84 sen per saham di kuartal terakhir dengan pendapatan sekitar $ 3,5 miliar.

Menjelang perdagangan, pembuat obat Bristol-Myers Squibb juga akan memberikan paparan hasil kuartalan. Perusahaan diperkirakan akan melaporkan laba sebesar $ 1,51 per saham atas pendapatan sekitar $ 9,5 miliar.

Bank of England akan memberikan keputusannya tentang suku bunga dan pembelian obligasi dan perkiraan ekonominya datang lebih awal dari biasanya. Pengumuman BoE datang pukul 13:00. Bank diharapkan untuk mempertahankan suku bunga, tetapi dapat mengubah program pembelian obligasi.

ING memperkirakan ekonomi Inggris akan mengalami penurunan output 10% hingga 15%, meskipun dikatakan tidak akan terkejut jika bank tersebut mencatat penurunan yang lebih tajam. “Kami berharap Bank of England juga mendorong kembali gagasan pemulihan ‘berbentuk V’ minggu ini,” kata ING.