Bursa saham

Lebih dari satu dekade menjadi jurnalis ekonomi dan gaya hidup, khususnya pasar modal, komoditi dan mata uang. Menyukai travelling disaat liburan atau mengatur koleksi filateli.

ESANDAR – Bursa saham masih tetap dalam penawaran karena harapan untuk tambahan stimulus AS. Debat Wakil Presiden tidak memberikan kejutan apa pun bagi pasar. Bursa berjangka seperti S&P 500 diperdagangkan mendekati tertinggi sesi dan indeks Nikkei Jepang telah naik ke level tertinggi delapan bulan.

Saat ini, Indek S&P 500 berjangka diperdagangkan pada 3417, mewakili kenaikan 0,32% hari ini, setelah mencapai level tertinggi 3.420 pada pagi hari ini. Sementara itu, Nikkei Jepang diperdagangkan pada 23.636, level tertinggi sejak 21 Februari.

Bursa sasar saham, mendapat tekanan awal pekan ini karena keputusan Presiden Trump untuk membatalkan pembicaraan stimulus fiskal, telah kembali tenang dalam 24 jam terakhir, berkat seruan Trump untuk stimulus parsial.

Debat Wakil Presiden menampilkan Kamal Harris dari Demokrat dan petahana Mike Pence membahas ekonomi, perubahan iklim, krisis virus corona, dan integritas pemilu.

Sementara Harris menuduh pemerintahan Trump gagal mengendalikan virus korona dan menghancurkan pekerjaan, Pence membela tindakan cepat Trump pada Februari dan Maret, yang menurutnya mencegah kerusakan yang lebih besar akibat virus korona.

Namun, debat tersebut gagal mendapatkan reaksi yang kuat dari pasar, mungkin karena komentar dari kedua belah pihak berada pada garis yang diharapkan.